Seks Anal Bisa Bikin Bokong Lebih Besar ?

Suara.com – Seks anal meski menjadi salah satu aktivitas seks yang banyak diperdebatkan, nyatakan pilihan seks dengan cara ini masih banyak dilakukan, dan salah satu yang mungkin menjadi alasan adalah sebuah anggapan bahwa seks anal bisa membuat bokong lebih besar. Benarkah?

Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda harus mendapatkan informasi yang dapat dipercaya dari ahli kesehatan perempuan Jessica Shepherd, M.D.

Jawaban yang benar untuk anggapan tersebut, kata dia sebenarnya tergantung pada definisi Anda tentang bokong. Jika Anda menganggap bokong adalah bagian glutes Anda (yaitu otot-otot yang membuat bokong Anda bulat), maka tidak, seks anal tidak akan membuat bokong Anda lebih besar.

“Ada berbagai posisi di mana Anda bisa melakukan seks anal tetapi mereka tidak benar-benar membuat otot gluteal menjadi lebih besar, dan untuk hal ini, Anda perlu beberapa latihan lain,” kata Shepherd dilansir womenshealthmag.

Namun jika definisi Anda tentang bokong sama dengan anus Anda, maka ini mungkin saja terjadi.

“Ada potensi bahwa seks anal bisa membuat bagian anus lebih besar,” kata Shepherd.

Secara khusus, sphincter Anda, yang merupakan cincin otot yang mengelilingi anus, bisa mengalami pembesaran, katanya. Sphincter Anda dapat meregang sedikit demi sedikit jika Anda sering melakukan seks anal. Bahkan, kata Shepherd, kondisi ini bisa membuat Anda mengalami inkontinensia fecal, keadaan di mana Anda tidak bisa menahan untuk buang kotoran. Namun, itu sangat jarang terjadi.

Jadi, kini Anda sudah tahu kan bahwa anggapan seks anal bisa bikin bokong lebih besar hanyalah mitos.