Olahraga di Mall Kini Menjadi Tren

Suara.com – Dari tahun ke tahun, tingkat kesadaran masyarakat lndonesia untuk hidup sehat terus meningkat. Survei dari sebuah perusahaan asuransi dan lembaga penelitian menunjukkan, 73 persen masyarakat lndonesia menempatkan kesehatan pribadi sebagai isu nomor satu dalam kehidupan mereka. Jumlah ini meningkat 19 persen dari indeks yang sama tahun lalu.

Mendorong tren hidup sehat yang terus berkembang ini, Mall Fx Sudirman bekerjasama dengan GOFIT menggelar ’Get Fit Get Move 2018’ yang akan berlangsung mulai Minggu, 30 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang. Disampaikan Vice President Marketing & Commercial fX Sudirman, Denny Maruhum Pasaribu, gelaran ini tak hanya akan memanjakan pelaku gaya hidup sehat tapi juga ditujukan pada mereka yang baru memulai gaya hidup aktif dan sehat, termasuk anak-anak.

Seminar Tren olahraga di Mall [Suara.com/Firsta]Seminar Tren olahraga di Mall [Suara.com/Firsta]

“Sebagai mall yang mendukung healthy and active lifestyle, Get Fit Get Move 2018 merupakan bentuk dukungan lain fX Sudirman untuk membuat masyarakat Indonesia hidup lebih aktif, hidup lebih sehat,” ujar Denny dalam temu media ’Get Fit Get Move 2018′, Sabtu (29/9/2018).

Denny menjelaskan selama sepekan pihaknya dan GOFIT akan menghelat berbagai rangkaian acara mulai dari kelas olahraga, kelas kecantikan, kelas memasak dan talkshow. Untuk rangkaian aktivitas fisiknya sendiri akan dibuka dengan Breakfast Run by Fake Run dan TNl Marathon. Menyusul kemudian kelas-kelas olahraga seperti yoga, zumba, pound fit, dan Jakarta ride yang akan dihelat di Mall fX Sudirman.

“Nah memperingati bulan kesehatan jiwa yang jatuh pada Oktober, kami juga menggelar berbagai kegiatan charity mulai dari zumba for charity bersama Kendan Nova, yoga for charity bersama Pink Shimmerinc serta pre-loved bazaar yang hasilnya akan didonasikan ke korban gempa lombok melalui sekolah relawan,” tambah dia.

Menariknya, ada pula sederet talkshow yang akan dihelat dengan tema “Your Hobby Your Opportunity” dengan pembicara seperti Fajar Alexa yang merupakan triathlete influencer, Irvan Muharram selaku founder Body Fit Jakarta, dan Vikki Bolang yang merupakan wellness entrepreneur sehingga diharapkan dapat mendorong generasi muda mendalami hobi di bidang olahraga serta mampu membuka lapangan pekerjaan baru. 

Julia Nurdin, Chief Marketing Officer GOFIT mengatakan bahwa untuk mengetahui lebih lanjut rangkaian kegiatan Get Fit Get Move 2018, masyarakat bisa mengunjungi situs GOFIT dan mendaftar pada kelas yang ingin diikuti.

“Kami harap kegiatan yang mengusung hidup sehat dan dihelat di mall ini bisa membuat masyarakat menyadari bahwa beraktivitas fisik itu menyenangkan dan menyehatkan, bahkan bisa dilakukan di mall sekalipun,” tandas dia.