Transit di Dubai Bikin Bosan, Ini Panduan Isi Waktu Jadi Hiburan

Suara.com – Sering kali durasi transit yang panjang dapat mengganggu waktu liburan Anda, namun, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini telah tersedia pedoman baru bagi para wisatawan yang melewati Dubai agar dapat menikmati waktu transit jadi hiburan.

Para wisatawan dapat memanfaatkan kesempatan transit ini untuk menjelajahi salah satu kota yang paling mengesankan di dunia.

Mulai dari panduan menikmati transit di Dubai hanya untuk beberapa jam, satu malam, atau hingga beberapa hari, kami memiliki rekomendasi terbaik yang perlu diketahui agar waktu berlibur Anda menjadi nyaman dan menyenangkan.

Berikut panduanya dari rilis Dubai Tourism untuk wisatawan yang harus transit di Dubai namun tetap menikmati waktu transit dengan menyenangkan.

Booking a stopover untuk menemukan apa yang Anda perlu ketahui

Dubai merupakan destinasi yang cocok untuk mengubah waktu transit yang membosankan menjadi singkat untuk menikmati dan merasakan kehidupan kota Dubai yang dinamis.

Bagi penumpang yang transit melalui Dubai menggunakan Emirates, dapat secara langsung memesan paket stopover 48 jam yang seluruh prosedurnya akan ditangani oleh pihak Emirates.

Hal ini juga termasuk pengurusan visa, layanan transportasi dari bandara, pilihan hotel dengan layanan check-in dan check-out 24 jam, tur wisata dan masih banyak lagi. Paket ini juga dapat diperpanjang hingga satu bulan dengan biaya tambahan.

Penumpang juga bisa memesan paket stopover hingga 48 jam sebelum waktu keberangkatan, namun penumpang disarankan untuk melakukan pemesanan sebelumnya untuk memastikan ketersediaan akomodasi dan kegiatan lainnya.

Untuk merencanakan stopover di Dubai, penumpang harus melakukan penerbangan menggunakan Emirates untuk memastikan seluruh durasi stopover sudah termasuk dalam rencana perjalanan.

Jika pemesanan dilakukan di emirates.com, gunakan pilihan Advanced Search untuk perencanaan stopover. Saat tiket penerbangan sudah dibeli, penumpang perlu menghubungi kantor lokal Emirates atau travel agent untuk memastikan pilihan stopover mereka.

Aktivitas stopover di DXB internasional

Sebagai bandara tersibuk di dunia, Bandara Internasional Dubai (DXB) juga menjadi salah satu destinasi wisata.

Para penumpang dapat berenang di kolam renang dalam bandara, bersantai di Zen Garden, atau merasakan kemewahan dari business class lounge.

Bagi mereka yang suka berbelanja, DXB juga menyediakan lebih dari 30.000 meter persegi tempat berbelanja.

My Dubai experience

Penumpang yang melakukan perjalanan melalui DXB International sekarang dapat menjelajahi kota Dubai secara virtual melalui instalasi digital yang berada di Terminal 3, Concourse A – tujuannya untuk menginspirasi para penumpang untuk melakukan kunjungan ke Dubai.

Diluncurkan oleh Dubai Tourism bersama dengan Dubai Airports dan Emirates Airline, instalasi ‘MyDubai Experience’ yang memiliki tinggi 6 meter dan berdiameter 4 meter ini terdiri dari lampu LED yang membentuk lima set layar 360 derajat.

Instalasi ini dapat memproduksi satu visual besar atau dioperasikan masing-masing untuk membentuk kolase yang menggambarkan sejumlah aktivitas dan penawaran yang ada di Dubai.

Rencana mendatang adalah meningkatkan kegunaan instalasi dengan menambahkan dua photo- booth yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dirinya sendiri dengan fitur filter yang dapat dipilih seperti yang dapat ditemukan di aplikasi ponsel sekarang ini.

Jadi banyak hal yang bisa Anda lakukan saat transit di Dubai tanpa mengganggu waktu liburan Anda dengan hiburan ini.