Turis Dubai Ditagih Rp 882 Juta untuk Makan Malam

Suara.com – Pihak berwenang Shanghai di Cina tengah menyelidiki sebuah restoran yang diduga menagih 400 ribu yuan atau sekitar Rp 882 juta kepada delapan turis asal Dubai setelah makan malam.

Investigasi tersebut, seperti dikutip dari odditycentral, dimulai setelah di media sosial beredar foto kwitansi senilai 400 ribu yuan yang dikeluarkan oleh Restoran Maggie.

Semula, juru bicara restoran menyebut foto tagihan tersebut adalah palsu. Sebab, kata dia, restoran itu tak menyajikan menu seperti yang tertulis di dalam kwitansi.

Tapi belakangan, pemilik dan koki utama restoran tersebut, Sun Zhaoguo, menegaskan Restoran Maggie menyajikan menu makan malam sangat mahal dan “tidak ada apa-apanya dibanding di Dubai”.

Sun Zhaoguo juga berdalih bahwa menu untuk delapan turis asal Dubai tersebut dibuat dari sumber bahan makanan dari yang diambil dari seluruh negeri.

Menu makanan yang paling mahal adalah Sup Ekor Buaya (sekitar Rp 38 juta), Wild Yellow Croaker (sekitar Rp 34 juta) dan Half Abalone dengan Sake Jelly (sekitar) Rp 28 juta. Selain itu, biaya layanan juga cukup mengejutkan yaitu sekitar 5.542 dolar atau setara Rp 83 juta.