Rossa Sabet Penghargaan di Big Apple Music Award (BAMA) 2018

Suara.com – Penyanyi Rossa kembali menorehkan prestasi di kancah Internasional. Kali ini Rossa menyabet penghargaan The Best Indonesia Artist dari Big Apple Music Award (BAMA) 2018. Penghargaan diberikan di Dolby Theater Hollywood, Amerika Serikat, 23 November 2018 lalu.

Kebanggaan ini juga turut dirasakan oleh Kementerian Pariwisata. Pasalnya beberapa kali diva pop ini bekerja sama dengan Kemenpar, salah satunya menyanyikan lagu berjudul Pesona Indonesia.

“Rossa itu luar biasa. Seorang penyanyi yang sangat profesional dan sarat prestasi. Ia juga turut memiliki andil dalam promosi pariwisata Indonesia. Tepatnya dengan menyanyikan lagu Pesona Indonesia yang lekat dengan urusan pariwisata,” tutur Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty, Senin (26/11/2018).

Bagi Rossa penghargaan dari BAMA bukanlah hal baru. Tahun 2017, ia mendapatkan gelar The Best Indonesia Singer. Kala itu BAMA 2017 diberikan di New York, Amerika Serikat. Sederet penghargaan lain juga pernah diraihnya seperti  The Best Indonesia Singer 2017 by Wonderful Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata.

Kiprahnya juga sampai mancanegara. Penyanyi asal Sumedang ini pun kerap mendapatkan penghargaan seperti Winner “Queen of Indonesia Pop” by Asia Pop 40 (2017), Planet Muzik Special Award / Legend Award – Anugerah Planet Muzik (APM 17th 2018), dan masih banyak lagi.

Rossa juga termasuk penyanyi Indonesia yang sangat dikenal di Malaysia. Bahkan, ia menjadi satu-satunya penyanyi asal Indonesia yang mendapat gelar kehormatan Dato dari Pahang. Gelar itu kemudian ditingkat menjadi Dato Sri.

Kesuksesan ini juga mendapat apresiasi Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Menurutnya, Rossa adalah sosok profesional dan ia berharap agar Rossa bisa terus berkarya dan membawa nama baik Indonesia di mancanegara.

“Rossa sosok yang luar biasa dan ia membuktikan cintanya pada pariwisata Indonesia. Ia ingin berbuat sesuatu untuk negara. Itulah yang membuatnya bersedia menyanyikan lagu Pesona Indonesia,” papar Arief.