Tebing Menjulang di Pantai Balangan Jadi Spot Foto Paling Hits di Bali

Suara.com – Pantai Kuta Bali dikenal dengan pantai sejuta umat, karena merupakan pertemuan dari wisatawan berbagai negara dan bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai yang tidak terlalu ramai tapi memiliki keunikan pantainya sendiri lain dari yang lain, maka pantai Balangan Bali jadi rekomendasi.

Berada di jalan pantai Balangan, masuk dalam wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali, pantai ini memiliki keunikan pada pemandangan hijau rumput laut di pinggir pantai di sekitar tebingnya.

Dengan pemandangan rumput laut di bibir pantai, tebing yang menjulang tinggi hingga pasir putihnya, maka tak heran Pantai Balangan menjadi favorit calon pasangan pengantin yang ingin foto prewedding di Bali. Setiap hari ada saja fotografer yang jeprat-jepret disini.

Pemandangan rumput laut di Pantai Balangan,Bali. (Suara.com/Silfa Humairah)Pemandangan rumput laut di Pantai Balangan,Bali. (Suara.com/Silfa Humairah)

Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi instagrammers, sehingga selain pra wedding, anak millenial selalu ramai untuk berfoto di sini.

Lokasinya jauh dari pusat keramaian kota dan hiruk pikuk kemacetan di jalan raya. Dari bibir pantai, aktivitas pesawat terbang di bandara Ngurah Rai nampak dari kejauhan. 

Selain pesona keindahan pantai yang masih alami, Balangan beach menjadi lokasi favorit para peselancar kelas dunia. Dengan ombaknya yang tinggi, panjang, dan besar. Pantai ini sangat cocok bagi para peselancar yang menyukai tantangan dan bukan untuk peselancar pemula.

Pemandangan di Pantai Balangan, Bali. (Suara.com/Silfa Humairah)Pemandangan di Pantai Balangan, Bali. (Suara.com/Silfa Humairah)

Bagi anda yang sedang berlibur dengan anak-anak, anda dapat melakukan aktivitas berenang, bermain pasir, sambil menikmati pemandangan pantai, terutama pemandangan sunsetnya. Namun anak-anak saat berenang di tepi pantai, harus dalam pengawasan penuh orang dewasa.

Wina, pengunjung asal Jakarta, menuturkan untuk mencapainya juga tidak terlalu jauh dari pintu masuk ke dalam. Hanya jalan 10 meter sudah menemukan pemandangan yang menakjubkan dari Pantai Balangan dan turun  dari gundukan tanah yang tidak terlalu terjal untuk mencapai bibir pantainya. 

“Cuman dikenakan biaya parkir jika Anda mengendarai kendaraan, sedangkan tiket masuknya gratis daan ada pedagang kaki lima seperti penjual minuman dingin dan aneka jajanan yang cukup murah meriah menyambut Anda di pintu masuk Pantai Balangan, Bali ini,” katanya. 

Baca Juga